Rabu, 27 Juni 2012

Pengaruh Link Popularity Terhadap Search Engine


Selamat Sore sobat2 blogger maupun sobat2 ku yang lainnya.. Kali ini saya ingin membagikan informasi tentang Pengaruh Link Popularity Terhadap Search Engine setelah kemarin saya memposting 97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Bagian 2 hari ini saya ingin mensharingkan dulu Bagaimanamendongkrak Link Popuparity Website/Blog sobat.. sebelum saya melanjutkan artikel 97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Bagian 3.
 
Oke sobat tanpa berlama2 lagi mari kita bahas Bagaimana mendongkrak Link Popuparity Website/Blog sobat. Ini ada sedikit Tips dan Trik yang saya ketahui yang mungkin bisa berguna buat sobat. Mungkin Sobat2 pernah mendaftarkan Website Sobat ke berbagai Search Engine dan Direktori Utama, apa yang akan sobat lakukan selanjutnya? Apakah semua udah cukup dan tinggal menunggu hasil? Tentu saja tidak.

Sambil menunggu hasil pendaftaran yang berkisar antara 2 minggu hingga 3 bulan, sobat bisa meningkatkan LINK POPULARITY dari Website/Blog sobat. Link Popularity adalah banyaknya website lain yang memasang link yang mengarah ke Website/Blog sobat. Semakin besar LINK POPULARITY, maka rangking Website/Blog  sobat di Search Engine akan semakin tinggi.

Google adalah salah satu Search Engine yang sangat memperhatikan Link Popularity, bahkan faktor ini bisa menjadi yang paling penting. Menurut analisa Google, semakin banyak suatu Website/Blog di Link tentu content-nya semakin baik juga.

Dan yang lebih istimewa lagi, google bisa menganalisa dari mana datangnya Link tersebut. Link dari Yahoo ataupun Open Directory akan lebih berarti daripada Link dari Website lain. Jadi bukan hanya sekedar jumlah Link yang diperhitungkan, melainkan juga kualitasnya. 

Oleh google, teknologi ini disebut sebagai PageRank, yaitu suatu teknologi yang bisa memperhitungkan seberapa baik kualitas dari sebuah halaman web. Oleh karena itu juga apabila Website/Blog sobat tetap berada dirangking bawah setelah melakukan optimasi di Search Engine, berarti ada yang salah dengan Link sobat. Sobat kalah saing dalam kandungan Link.

Saya sendiri pernah menjumpai sebuah Website/Blog yang desainnya hanya dipenuhi gambar2 dan flash, tetapi bisa menduduki posisi 10 besar di google. Setelah diselidiki ternyata halamannya banyak di Link oleh Website/Blog lain yang juga memiliki Link Popularity tinggi.

Bagaimana caranya mengetahui besarnya Link Popularity sebuah Website/Blog? Mudah saja, untuk google sobat tinggal masukkan sintak “Link:www.websitesobat.com” pada kotak search. Misalnya jika sobat ingin mengetahui Link Popularity dari situs yang sobat miliki, sobat tinggal masukkan “Link:www.websitesobat.com”.

Setelah itu google akan menampilkan seluruh Website/Blog yang memasang Link ke websitesobat.com, sama seperti hasil pencarian biasa. Tetapi ada cara yang jauh lebih mudah yaitu dengan menggunakan Tools Link Popularity Checker.

Tools ini banyak tersedia di Internet, dan salah satu yang paling mudah digunakan adalah Link Popularity Checker dari http://www.seocentro.com/tools/search-engines/link-popularity.html. disini anda bisa mencari berapa banyak Link Popularity Website/Blog sobat.

Untuk meningkatkan Link Popularity sobat bisa menggunakan barter link Website/Blog lain yang  isinya berkaitan dengan Website/Blog sobat. Sobat bisa menghubungi Webmaster/Blogger dari Website/Blog yang akan diajak barter link. Tawarkan kepadanya apa manfaat barter link, dan katakan juga bahwa content dari Website/Blog sobat berhubungan dengan Website/Blog yang dia miliki. Kalau mau barter dengan saya, saya akan menerima dengan senang hati.. 

Sangat Penting dilakukan
Rajin-rajinlah mengisi Guest Book (buku tamu), pada Guest Book tersebut sobat bisa menambahkan URL Website/Blog sobat yang tentunya juga akan menambah Link Popularity. Seperti yang ada dipojok kanan Blog saya ini.. silahkan di isi ya.. 

Itu saja yang perlu saya sharingkan tentang Pengaruh Link Popularity Terhadap Search Engine, Semoga bermanfaat.. dan satu lagi rajin2lah berkomentar.. hehehe.

Ditulis Oleh : Sharing Ilmu Marketing, Pengembangan Diri & Peluang Usaha.::Jelajah Dunia Informasi::

Artikel Pengaruh Link Popularity Terhadap Search Engine ini diposting oleh Sharing Ilmu Marketing, Pengembangan Diri & Peluang Usaha. pada hari Rabu, 27 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda yang telah membaca artikel ini,tinggalkanlah komentar anda baik itu kritik ataupun saran karena komentar anda sangat berarti bagi penulis dan perkembangan blog ini.Pengunjung diperbolehkan meng-copy-paste artikel dengan syarat menyertakan link sumber aktif postingan dibawah ini.Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kita semua.Terima kasih.


::get this widget::

2 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar dan saya akan komentar balik. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi. Mari jalin terus Silaturahmi.. Terima Kasih sobat..

peluang usaha

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service