Sabtu, 23 Juni 2012

Cara Meningkatkan Traffic atau Pengunjung Blog

Hari ini di kantor terasa begitu sepi, hanya saya sendirian yang berada dikantor. Untuk menyingkirkan kejenuhan saya pun membuat segelas kopi dengan gelas yang gede’ dengan ditemani sebungkus rokok.. (waduuhh mau bergadang ya mas,, mentang2 malam minggu pake acara minum kopi dengan gelas yang gede’ lagi.. emang mau ngapain mas.. hehehe). Mau bikin postingan dong.. mikir2 dulu apa yang mau di posting ya.. akhirnya saya menjelajah ke dunia maya untuk mencari sesuap artikel kira2 artikel apa yang mesti diposting kali ini. Nah.. akhirnya ketemu juga.. kali ini saya ingin mensharingkan apa yang udah disharing (loh.. kok gitu.. maksudnya.??) maksudnya artikel kali ini kan udah banyak yang tau, tapi pastinya ada yang belum tau dong.. bagi yang udah tau diam2 aja ya.. hehehe..just kidding.. Langsung aja ya.. saya ingin membagikan informasi bagaimana Cara meningkatkan traffic atau pengunjung blog.

Cara meningkatkan traffic atau pengunjung blog memang sudah banyak diberikan di berbagai artikel oleh para blogger. Menaikkan jumlah pengunjung website atau blog dapat kita lakukan dengan berbagai metode. Dari berbagai referensi yang saya baca, mungkin artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat blogger, dan dapat dijadikan bahan dalam menghasilkan lalu lintas yang menuju ke blog kita. Berikut tips dari saya, antara lain :

SEO Atau Search Engine Optimazation – Ini bagi saya adalah hal utama, karena metode yang satu ini menghasilkan pencarian natural. Posisi yang baik di  mesin pencari adalah salah satu sumber utama pengunjung, terutama posisi di Google search engine. Untuk memahami SEO, kawan – kawan blogger dapat membaca dan menyerap ilmu yang ada di posting blog ini yang lain. Karena belajar SEO tidak semudah membalikkan telapak tangan. Saya sendiri juga pemula, namun ada keinginan untuk saling berbagi tentang SEO. Misalnya tentang kata kunci, backlink, keyword density dan sebagainya.

Update Posting - Membuat posting secara teratur adalah sangat baik, dan berdasarkan ilmu yang saya dapat, google menyukai hal ini. Pengunjung blog pun juga sering mencari konten segar dan baru. Namun kita juga dapat membuat posting yang berguna bagi manusia, sehingga para pembaca akan merasa mendapatkan manfaat dan akan mengingat blog kita, dan pada akhirnya mereka akan kembali mengunjungi blog kita.

Menanam backlink - Mendapatkan link dari blogger lain adalah salah satu cara meningkatkan traffic bagi blog kita. Selain itu kita juga dapat membuat dummy blog dan membuat link yang menuju ke situs kita. Termasuk juga komentar di blog lain.

Membangun Jaringan, Berkomunitas dan Bergabung dengan forum - Berpartisipasi dalam forum dapat membantu mempromosikan blog kita, misalnya kita membuat anchor text yang berisi link ke blog kita. Sehingga kita akan mendapatkan jumlah pengunjung dari forum tersebut.

Daftar blog ke direktori - Submit blog ke berbagai direktori, misalnya blog top sites. Untuk yang ini kita cukup mendaftar dan add blog secara gratis.

Bookmarking : yaitu submit link ke situs social bookmarking. Caranya mudah tinggal daftar terus submit link. Misalnya di bogibookmark.com 

Iklan - Jika kita memiliki dana untuk melakukannya, mempromosikan blog dapat menggunakan Adwords. Selain itu juga dapat menggunakan situs penyedia iklan baris gratis.

Ikut Kontes SEO – Terkadang ketika posisi artikel seo kita berada di posisi yang baik, maka banyak blogger lain yang tertarik untuk mengunjungi, dan juga berkomentar.

Hal di atas adalah beberapa strategi yang dapat kita gunakan untuk mempromosikan blog menjadi populer. sehingga jumlah visitor semakin naik. Semoga bermanfaat..

akhir kata Wabillahitaufik walhidayah Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. (kayak abis ceramah aja.. hehehe)


Ditulis Oleh : Andy Borneo::Jelajah Dunia Informasi::

Artikel Cara Meningkatkan Traffic atau Pengunjung Blog ini diposting oleh Andy Borneo pada hari Sabtu, 23 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda yang telah membaca artikel ini,tinggalkanlah komentar anda baik itu kritik ataupun saran karena komentar anda sangat berarti bagi penulis dan perkembangan blog ini.Pengunjung diperbolehkan meng-copy-paste artikel dengan syarat menyertakan link sumber aktif postingan dibawah ini.Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kita semua.Terima kasih.


::get this widget::

13 komentar:

  1. tips yang menarik sob,,perlu di coba nih buat saya yang masih pemula di blogger ini.

    BalasHapus
  2. Silahkan sob.. q jg msh pemula,, hehe.. jd kita sama2 belajar.. oke sob.. ad artikel ap yg menarik hari ini sob.. :D

    BalasHapus
  3. menyambung komentar sobat di Ants Kaka BLOG,>
    blog saya emang masih nofollow sob,,kan di artikel tersebut sudah saya jelaskan,coba sobat baca lebih teliti lagi di blog saya itu,hehehe...
    oya,,blog sobat ini,,dofollow,,ajarin donk jadi dofollow nya,

    BalasHapus
  4. yang saya lakukan sama seperti sobat artikelkan itu.. saya cek satupersatu semua kode htmlnya, setiap ad nofollownya saya hapus, jd deh blog yang dofollow.. tp kyaknya bnyak yg gk tau kalau blog saya ini dofollow.. hehhe..

    BalasHapus
  5. kelebihanya apa ya sob blog dofollow..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kelebihannya setiap kita berkomentar di blog dofollow.. kita akan mendapatkan backlink gratis,, yang artinya link kita akan cepat terindeks oleh mbah google.

      kekurangannya yaitu blog dofollow akan menjadi incaran para spammer.

      Hapus
  6. blog agan termasuk dofollow atau nofollow?
    kalau blog saya dofollow

    BalasHapus
    Balasan
    1. blog saya sekarang nofollow.. kalau sebelumnya dofollow..

      Hapus
  7. bagus infonya www.insurancewell.blogspot.com

    BalasHapus
  8. bermanfaat sekali nih buat ane yg masih nubi hehehe

    BalasHapus
  9. Untuk teman2 yg menginginkan traffic dari situs dgn traffic besar silakan kunjungi situs ane, krn ane menawarkan pemasangan iklan 100x100px hanya 10rb/perbln dan ingat klo traffic adalah earn/penghasilan, tetapi kalo tdk ada traffic berarti tak ada earn/dollar. Karena dengan adanya traffic anda bisa mengolah menjadi iklan mandiri, maupun dollar, krn itu traffic adalah penting dan bisa anda dapatkan via seo,atau juga search engine, tetapi untuk yg ingin instant harus sedikit uang utk pasang banner agar bisa mendatangkan traffic, tetapi sebanding dgn hasil yg didapatkan yaitu traffic, jadi silakan bagi yg mau pasang banner hub ane di 0857 3388 9597.(utk pemasangan banner saya pasang dahulu baru anda bayar kemudian).Nama domain akan saya berikan jika anda tertarik. Makasi utk admin disini juga. Buruan mumpung promo karena sisa 2 slot lagi.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar dan saya akan komentar balik. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi. Mari jalin terus Silaturahmi.. Terima Kasih sobat..

Google+ Badge

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service