Selasa, 19 Juni 2012

Stay in Touch dengan Teman Lama

PASTI, di antara kita menginginkan hubungan dengan teman-teman lama terus berjalan dengan baik. Bahkan terkadang kita juga berharap salah seorang teman kita akan menghubungi kita, mengajak kita berkumpul kembali mengenang masa lalu, makan malam bersama gank di salah satu Café atau malah mengunjungi rumah kita pada hari libur atau weekend, dan sebagainya dan sebagainya...!

TAPI, apakah kita juga berpikir untuk menghubungi mereka? Setidaknya salah satu dari teman lama. Just to say "Hi" then "Bye" atau "Hello" then "Adios". O yea, kita memang berpikir untuk menghubungi mereka tapi apakah sudah mencoba? Memutar nomor telpon mereka, mengirim surat, mengirim email atau malah mencoba mengunjungi rumah mereka?? Mana yang sudah pernah kita coba...

OK, mungkin tidak semua teman-teman kita memiliki nomor telpon, ehmm, kita coba berkirim surat. Ah, ke kantor pos aja malas apalagi untuk menulis surat... Kita kirim email yuk?! Waah, alamat emailnya mana sih... Mungkin dia kurang modern sehingga email pun tidak punya... Kalau aku mengunjungi rumahnya, ada kemungkinan besar dia tidak ada dirumah, belum lagi untuk mencapai rumahnya jauh dan macet pula! Ehhhmmm.. cape’ deh…

Aahh, selalu saja banyak alasan yang membuat kita untuk tidak memulai menghubungi teman-teman lama kita. Namanya juga alasan, sesuatu yang kita buat-buat untuk tidak melakukan sesuatu yang (sebenarnya) kita inginkan.
Seorang teman pernah berkata, "Aku sih malas menghubungi teman-teman lama. Terlalu sibuk dan mereka pun sibuk juga." Malah ada pula yang berkata, "Jangankan menghubungi mereka, pergi belanja pun aku ngga sempat." Ada juga yang berkata, "Sorry, aku terlalu sibuk. Tapi email yang kamu kirim selalu aku baca kok..." Sedemikian sibuknya kah kita?? Hanya untuk beberapa menit?

COBA, jika dalam sehari kita bisa menghubungi seorang teman lama yang sudah kita kenal baik. Dalam lima hari, sudah lima orang teman yang berhasil kita kumpulkan dan kita bisa terus membuat janji untuk selalu menghubungi mereka. Entah janji akan ketemuan atau menelpon kembali atau mengunjungi kantor/rumah mereka dsb dsb. Pokoknya janji deh!! Mau janji itu ditepati atau dilompati itu urusan belakangan. Yang penting sekarang hubungi mereka dulu. Dari lima orang teman itu kita bisa membuat tali hubungan diantara mereka. Ada kemungkinan, diantara mereka juga masih berhubungan dengan teman-teman lama yang lain.

Cara terbaik yang sangat efektif dengan bantuan tehnologi tinggi sekarang ini, selalu mencatat alamat email mereka baik di kertas atau di HP. Jika mereka tidak punya, catat dan simpan baik-baik nomor telpon yang mudah kita hubungi. TERPENTING!! Jangan asal mencatat diatas selembar kertas yang tak jelas, karena ada kemungkinan kertas itu terbang entah kemana.. dan jaman sekarang udah banyak bermacam-macam jejaring social, dan yang paling digemari Twitter ataupun Facebook.. kita bisa contact mereka lewat jejaring social tersebut. Dari semua usaha ini, kita harus menjaga dan merawatnya dengan baik. Jika dalam seminggu atau sebulan mereka tidak menghubungi kita kembali, cobalah menghubungi mereka. Jangan merasa tinggi hati atau merasa tidak dibutuhkan, karena TO STAY IN TOUCH harus ada yang memulai dan kita bisa juga mengingatkan mereka. Untuk menjaga & merawat hubungan yang telah kita mulai, kita juga harus membinanya dengan ketulusan hati.

Coba sekarang hubungi mereka!! Katakan pada mereka, "Aku kangen nih, makan siang bareng yuk?"


Ditulis Oleh : Andy Borneo::Jelajah Dunia Informasi::

Artikel Stay in Touch dengan Teman Lama ini diposting oleh Andy Borneo pada hari Selasa, 19 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda yang telah membaca artikel ini,tinggalkanlah komentar anda baik itu kritik ataupun saran karena komentar anda sangat berarti bagi penulis dan perkembangan blog ini.Pengunjung diperbolehkan meng-copy-paste artikel dengan syarat menyertakan link sumber aktif postingan dibawah ini.Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kita semua.Terima kasih.


::get this widget::

1 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar dan saya akan komentar balik. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi. Mari jalin terus Silaturahmi.. Terima Kasih sobat..

Google+ Badge

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service