Sabtu, 30 Juni 2012

Cara Meningkatkan Alexa Rank dengan Cepat

Setelah sebelumnya saya memposting Apa itu Alexa Rank, sekarang saya ingin membahas CaraMeningkatkan Alexa Rank dengan Cepat.
 
Perlu sobat ketahui, untuk meningkatkan alexa rank dalam jangka panjang, TheLikers merekomendasikan bahwa sobat membuat konten yang berkualitas sehingga menarik banyak pengunjung. Jadi, bukan hanya sekadar fokus pada meningkatkan Alexa Rank secara instan.

Di bawah ini cara-cara meningkatkan Alexa Rank : 

  • Install Alexa toolbar atau Firefox SearchStatus extension dan setting blog sobat sebagai homepage. Download Alexa Toolbar for Firefox atau SearchStatus extension yang akan menampilkan Alexa Rank, Google Rank, dan juga fitur-fitur berguna lain.

  • Taruh widget Alexa Rank di blog. Menurut sejumlah kalangan, bila widget itu diklik oleh pengunjung yang belum menginstal Alexa Toolbar, maka itu akan dihitung sebagai kunjungan tambahan.
  • Dorong yang lain untuk menginstal Alexa toolbar. Ini bisa sahabat atau pengunjung blog sobat sendiri.
  • Bekerja di kantor atau di warnet? Jika memungkinkan, instal alexa toolbar pada semua komputer yang ada dan seting blog sobat sebagai homepage-nya. Ini akan berguna jika IP yang digunakan bersifat dinamis.
  • Minta teman untuk mereview dan merating profil blog sobat di Alexa. Memang belum ada bukti, namun mungkin saja cara ini berguna and nggak ada salahnya dicoba kan ^_^
  • Tulis artikel mengenai Alexa. Webmaster dan blogger senang mengetahui cara-cara meningkatkan alexa-nya. Mereka akan membacklink tulisan sobat dan mengirimkan trafik. Ini secara langsung berdampak pada alexa rank sobat blog .(seperti artikel ini)
  • Pampang URL sobat di forum webmaster. Webmasters biasanya telah menginstal alexa toolbar di browsernya dan jika mereka tertarik mengklik URL kalian, maka ini merupakan sebuah keuntungan bagi temen-temen.
  • Tulis artikel yang berkaitan dengan webmaster. Contohnya, topik SEO dan jual beli domain yang sangat diminati oleh kalangan webmaster (blogger atau pemilik situs). Promosikan artikel sobat pada forum webmaster dan situs jejaring sosial (seperti twitter, facebook, netlog, dll)
  • Gunakan Alexa redirects URL blog sobat. Coba ini: http://redirect.alexa.com/redirect?thelikers.blogspot.com. Ganti thelikers.blogspot dengan URL blog sobat. Gunakan URL ini saat berkomentar dan juga signatur sobat. Redirect ini akan menghitung alamat IP unik sekali sehari saja. Belum ada bukti resmi cara ini, jadi gunakan secara hati-hati.
  • Aktif di situs atau forum Asian social networking. Beberapa kalangan meyebutkan bahwa Asia Timur adalah pengguna alexa toolbars yang besar. Ini dibuktikan dengan beberapa blog atau situs dari Asia Timur yang masuk Alexa Top 500.
  • Buat sebuah halaman mengenai webmaster tools pada blog sobat. Ini merupakan magnet bagi webmaster untuk berkunjung berkali-kali ke blog sobat.
  • Daftar di Digg atau StumbleUpon. Kedua situs ini bisa mengirimkan puluhan ribu pengunjung bila artikel sobat tampil di halaman depan. (Catatan Kang Yudiono: di Indonesia, Anda bisa mendaftar di Lintas Berita, InfoGue, dan lain-lain).
  • Gunakan kampanye PayperClick. Ini dilakukan dengan membayar iklan di Google atau yang lainnya.
  • Buat kategori Alexa di blog sobat dan gunakan ini untuk menyimpan artikel atau berita yang berkaitan dengan Alexa.
  • Optimalkan popular posts/artikel sobat. Apakah memiliki popular post yang konsisten menerima trafik dari mesin pencari? Update postingan tersebut dengan melik ke postingan Alexa atau link internal ke URL Redirect sobat.
  • Beli iklan banner dan link dari forum. Jika iklan sobat menarik, ini akan secara signifikan meningkatkan ranking alexa sobat.
  • Aktif di MySpace, Facebook, dan lainnya. Cara ini berhasil bagi sejumlah orang, namun banyak juga yang tidak berhasil, tapi cobalah nggk ada ruginya kan... ^_^
  • Coba Alexa auto-surfs. Tools ini biasanya berguna bagi blog baru dan gunakan secara hati-hati.
Dari cara-cara diatas dalam meningkatkan Alexa Rank itu, mungkin hanya beberapa saja yang sesuai dengan tipe sobat2, baik dari segi waktu maupun biaya. Untuk meningkatkan Alexa Rank dalam jangka panjang, menurut saya sobat tetap harus membuat artikel yang bermanfaat bagi pengunjung blog sobat, sehingga pengunjungnya banyak dan konsisten. 

Bila ada yang ingin ditambahkan kasih tau saya ya.. karena saya kan masih newbie.. hehehe..

Ditulis Oleh : Sharing Ilmu Marketing, Pengembangan Diri & Peluang Usaha.::Jelajah Dunia Informasi::

Artikel Cara Meningkatkan Alexa Rank dengan Cepat ini diposting oleh Sharing Ilmu Marketing, Pengembangan Diri & Peluang Usaha. pada hari Sabtu, 30 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda yang telah membaca artikel ini,tinggalkanlah komentar anda baik itu kritik ataupun saran karena komentar anda sangat berarti bagi penulis dan perkembangan blog ini.Pengunjung diperbolehkan meng-copy-paste artikel dengan syarat menyertakan link sumber aktif postingan dibawah ini.Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kita semua.Terima kasih.


::get this widget::

15 komentar:

  1. adakah hubungannya antara alexa dengan PR Google?
    cz blog saya alexa rank makin naik tapi PR Google malah turun?

    BalasHapus
  2. gitu ya sob. pantes punya saya msh gendut..Huhuhuhu
    saya mo praktekin satu persatu Sob.
    makasih infonya Sobat....:D

    BalasHapus
  3. sob, ksh tauh donk caranya ningkatin alexa rank yg jitu... punya saya ga ningkat2 sob. oiya sob, saya mau ngasih hadiah buat ente sob. tp bkn berbentuk Award. nanti saya ksh tauh kl dah siap sob... Ok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikuti aja artikel diatas sob.. terus sering2 berkomentar di blog2.. coba liat rank alexa ane, itu baru 3 bulan.. hehehe..

      waaahh.. ada hadiah apa nih sob.. :D

      Hapus
  4. auto-surfs itu sejenis software ya sob...?

    BalasHapus
  5. thank's informasinya sobat . salam kenal n salam blogger

    BalasHapus
  6. tips yg mantap...sejak dulu alexa ane tetep gendut nih

    BalasHapus
  7. terimakasih atas tipsnya salam kenal gan
    kunjungi balik jugayah
    http://www.rajalistrik.com/

    BalasHapus
  8. bagus gan

    tolong folow up punya ane



    http://penguat-sinyal-hp.blogspot.com/


    http://camera-cctv-mansionjunior.blogspot.com/

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar dan saya akan komentar balik. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi. Mari jalin terus Silaturahmi.. Terima Kasih sobat..

peluang usaha

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service