Senin, 25 Juni 2012

97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Bagian 2

Selamat sore sobat2 blogger.. hari ini jaringan internetnya lelet banget, tadi sempat terputus koneksinya. padahal saya ingin mengunjungi blognya sobat2 semua sekalian saya ingin posting artikel 97 LangkahSukses TOP 10 di Search Engine Bagian 2 kelanjutan dari artikel saya yang kemaren yaitu 97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Bagian 1, tapi apalah daya kita sebagai pengguna internet hanya bisa pasrah pada saat gangguan koneksi. Tapi hal itu tidak akan menyurutkan semangat buat berbagi informasi kepada sobat2 blogger. Ok Sob.. ( Ok dooong.. )

Langsung saja kita bahas Tips dan Trik atau 97 Langkah SuksesTOP 10 di Search Engine Bagian 2, bagi yang belum baca 97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Bagian 1 silahkan dibaca dulu agar mudah dimengerti dan dipahami, jadi informasinya gak setengah2.

Sebagai pengingat dari kelanjutan 97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Bagian 1
Berikut 97 tips dan trik ber-SEO yang harus dilakukan dan harus dihindari, agar website kita dapat menduduki rangking tertinggi di search engine. Daftar berikut melist banyak faktor yang mempengaruhi sebuah Search Engine Optimization, daftar berikut akan di bagi dalam beberapa prioritas antara lain:

1. Prioritas Tertinggi.
2. Prioritas Menengah.
3. Prioritas Rendah.
4. Hindari.
5. Hindari atau Kena Sangsi (Ban!)

97 Langkah ini merupakan framework apa yang harus Anda lakukan dan apa yang harus Anda hindari. Langkah langkah ini adalah hasil pengujian dari 2000an optimisasi website di search engine Google, Yahoo!, MSN, Altavista, dan search engine utama dunia lainnya selama lebih dari 7 tahun sampai dengan hari ini.

11.  Gunakan keyword phrase dalam anchor text link (prioritas tertinggi): link text adalah tempat lain yang tepat untuk meletakkan keyword phrase. Disetiap webpage keberadaan link biasanya lebih menonjol dibandingkan dengan teks yang lain.

12.  Mintalah orang lain untuk melink ke website kita (prioritas tertinggi): cara bagus untuk mendapatkan inbound link adalah dengan meminta orang lain untuk melink ke web/blog kita. Tetapi jangan berlebihan, cross-linking yang berlebihan akan dianggap sebagai spam. Berhati-hatilah dengan membeli link dari pihak ke tiga.

13.  Usahakan keyword phrase ada dalam incoming link (prioritas tertinggi): inbound link merupakan salah satu cara untuk menaikkan page rank. Tetapi kita tidak dapat mengontrol bagaimana orang me-link ke page kita. Seandainya mereka tidak mau menggunakan phrase yang mendekati keyword prase kita. Yang perlu di ingat adalah, mereka melakukan link secara sukarela, seandainya memungkinkan kita dapat memintanya dengan baik-baik kepada mereka untuk menggunakan phrase yang kita kehendaki, karena terkadang mereka bisa sangat sensitive. Bila tidak hati-hati, bisa jadi mereka akan menghapus link ke webpage/blog kita. Cara lain untuk menempatkan keyword phrase dalam inbound link adalah dengan menyediakan teks link siap pakai. Contoh:
Please link to this page:
<a href="http://thelikers.blogspot.com/" title="Jelajah Dunia Informasi">Jelajah Dunia Informasi</a>

14.  Usahakan mendapat link dari site-site bereputasi tinggi (prioritas tertinggi): sitesite   yang terkenal jika mereka mau bertukar link dengan kita akan dapat menaikkan reputasi kita. Mereka biasanya bersedia untuk melink ke web/blog kita, bila kita dianggapnya memiliki nilai lebih. Caranya adalah dengan menyampaikan ke mereka bahwa site kita memiliki nilai lebih dengan menyebutkan bahwa site kita memiliki posisi tinggi di search engine dan Google page ranknya juga tinggi.

15.  Dapatkan link dari site yang sama atau sejenis (prioritas tertinggi): outbound link yang berasal dari site sejenis sangatlah penting. Ini mengindikasikan bahwa site kita memiliki content yang berkaitan dengan topic tertentu dan berhubungan dengan yang lain. Selain itu juga mengindikasikan kepada pesaing jika site kita cukup bernilai dan mereka akan memberikan kredibilitas lebih.

16.  Dapatkan link dari site-site .edu, dan .gov (prioritas tertinggi): site-site dengan .edu dan .gov adalah top-level domain memiliki tingkat kredibilitas tinggi karena domain-domain ini sangat sulit didapatkan. Jika desainer-desainer dari site-site tersebut mau melakukan link ke site kita, akan menaikkan kredibilitas site kita.

17. Buat sebanyak mungkin content (prioritas menengah): content adalah segalanya. Semakin banyak content yang ada di dalam site, akan semakin besar kemungkinannya untuk terindeks dan muncul di search engine.

18. Usahakan content website tetap dalam satu tema (prioritas menengah): tema atau topik dari keseluruhan site sangat penting. Jika kita memiliki banyak page dengan satu tema, akan meningkatkan kredibilitas tiap page.

19.  Peliharalah site kita (prioritas menengah): karena page-page yang sudah lama (di domain yang sama) akan memiliki rangking lebih tinggi dibandingkan dengan page yang baru (di dalam domain yang sama).

20.  Buat sitemap (prioritas menengah): search engine suka sitemap, bukan untuk perankingan, tapi untuk menemukan link dalam website kita. Sitemap dapat berbentuk XML sitemap atau Google sitemap, bahkan sitemap dengan HTML biasapun bisa dipakai.

Gimana sobat,, bisa dipahami kan.?? (kok cuma segitu aja, kenapa gak langsung aja 97 Tips dipaparkan sekaligus trus kenapa langsung point 11), kalau saya paparkan sekaligus akan sangat sulit untuk dipahami dan kenapa langsung point 11..? Karena kelanjutan dari 97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Bagian 1 yang belum baca silahkan baca dulu. Trus kenapa saya posting beberapa bagian, agar kita mudah untuk mempelajarinya. Tapi ada yang perlu sobat ingat, saya disini bukan mengajarkan tapi ingin berbagi informasi apa yang saya ketahui. saya belajar, sobat belajar, kita semua belajar. Saya seorang Newbie dan selamanya tetap menjadi Newbie, karena dengan menjadi Newbie kita tetap akan terus belajar dan menyerap setiap informasi yang bermanfaat. Justru menjadi Newbie akan membebaskan kita dari kesombongan. Terapkanlah Prinsip PADI "Semakin berisi semakin menunduk, Semakin banyak yang kita tau semakin banyak kita membagi Ilmu". 

Saya rasa cukup segitu aja dulu 97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Bagian 2, nanti akan saya postingkan lagi 97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Bagian 3. Semoga bermanfaat dan Semoga Sukses buat Sobat2 Blogger... Salam.. 






Ditulis Oleh : Sharing Ilmu Marketing, Pengembangan Diri & Peluang Usaha.::Jelajah Dunia Informasi::

Artikel 97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Bagian 2 ini diposting oleh Sharing Ilmu Marketing, Pengembangan Diri & Peluang Usaha. pada hari Senin, 25 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda yang telah membaca artikel ini,tinggalkanlah komentar anda baik itu kritik ataupun saran karena komentar anda sangat berarti bagi penulis dan perkembangan blog ini.Pengunjung diperbolehkan meng-copy-paste artikel dengan syarat menyertakan link sumber aktif postingan dibawah ini.Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kita semua.Terima kasih.


::get this widget::

4 komentar:

  1. saya belajar, sobat belajar, kita semua belajar. Saya seorang Newbie dan selamanya tetap menjadi Newbie, karena dengan menjadi Newbie kita tetap akan terus belajar dan menyerap setiap informasi yang bermanfaat. Justru menjadi Newbie akan membebaskan kita dari kesombongan. Terapkanlah Prinsip PADI "Semakin berisi semakin menunduk, Semakin banyak yang kita tau semakin banyak kita membagi Ilmu".
    saya suka prinsip nya sobat,,,saya juga menerapkan yang sobat terpkan...

    BalasHapus
  2. mantap bgt tips na bg,,

    nice artikel na bg mantap ne :D 97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Bagian 2



    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar dan saya akan komentar balik. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi. Mari jalin terus Silaturahmi.. Terima Kasih sobat..

peluang usaha

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service