Kamis, 21 Juni 2012

Cara Memasang Kode Script di Dalam Postingan Blog

Sebenernya Tutorial tentang Cara Memasang Kode Script di Dalam Postingan Blog ini sudah banyak yang tahu karena jika teman-teman googling pasti menemukan ratusan blog yang sudah posting tentang cara ini. Tapi tidak ada salahnya jika saya kembali memostingkan tutorial ini bagi sebagian teman-teman yang lain yang belum mengerti cara memasangnya.

Ok, cara memasangnya terbilang cukup mudah karena teman-teman semua hanya perlu memberikan sedikit tempat di dalam artikel yang akan dipostingkan, bisa menggunakan kolom scroll down (untuk kode script yang panjang) atau juga menggunakan blackquote agar kode scriptnya tidak berantakan dan terlihat lebih rapi.

Contoh Screenshoot nya saya ambil di salah satu artikel saya tentang Cara Membuat Kolom Scroll Down Untuk Banner/Foto/Widget di Blogspot, di mana saya di sini memasukkan kode script yang saya pasang dengan kolom scroll agar terlihat lebih rapi. Lihat di bawah ini:

 
Nah, satu hal yang perlu diperhatikan adalah ketika sebelum teman-teman memasang kode script tersebut, kode scriptnya HANYA PERLU di ENCODE/DECODE terlebih dahulu, sehingga kode script bisa muncul di dalam postingan.

Untuk meng-ENCODE/DECODE teman-teman bisa langsung menuju ke sini (http://centricle.com/). Ini adalah sebuah situs yang menyediakan fasilitas ENCODE/DECODE kode script.

Jika kode script sudah siap untuk dipostingkan, maka teman-teman tinggal melakukan ENCODE/DECODE kemudian selipkan hasil kode yang sudah di ENCODE/DECODE diantara paragraph artikel yang akan dipostingkan, lalu lihat preview dan siap untuk di POST, selesai.

Kira-kira seperti itulah Cara Memasang Kode Script di Dalam Postingan Blog, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.



Ditulis Oleh : Sharing Ilmu Marketing, Pengembangan Diri & Peluang Usaha.::Jelajah Dunia Informasi::

Artikel Cara Memasang Kode Script di Dalam Postingan Blog ini diposting oleh Sharing Ilmu Marketing, Pengembangan Diri & Peluang Usaha. pada hari Kamis, 21 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda yang telah membaca artikel ini,tinggalkanlah komentar anda baik itu kritik ataupun saran karena komentar anda sangat berarti bagi penulis dan perkembangan blog ini.Pengunjung diperbolehkan meng-copy-paste artikel dengan syarat menyertakan link sumber aktif postingan dibawah ini.Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kita semua.Terima kasih.


::get this widget::

4 komentar:

  1. kalo pengen sciptnya berfungsi di postingan.. seperti kayak pasang di widget itu gmana gan...
    newbie nech...
    salam : graphic design

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau berfungsi dipostingan, jangan di parse scriptnya gan.. biarkan aja apa adanya.. thanks ya gan kunjungannya.. :D

      Hapus
  2. biasa pakai textarea sob, jadi g perlu tool begituan

    BalasHapus
  3. sudah ane coba sob,,,lumayan buat ningkatin klik

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar dan saya akan komentar balik. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi. Mari jalin terus Silaturahmi.. Terima Kasih sobat..

peluang usaha

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service