Kamis, 06 September 2012

Lagu-lagu yang Membuat Indonesia Tidak Bisa Maju

Sudah beberapa hari nggak posting, mau posting apa ya..??? heemmmmm... setelah sebelumnya kita telah mengetahui apa itu Fungsi Jari Tengah, yang belum tau silahkan dibaca ya.. Fungsi Jari Tengah.. ^_^. Nah.. untuk kali ini kita lihat Lagu-lagu yang Membuat Indonesia Tidak Bisa Maju yuuuk... hehehe.. Mungkin teman2 sudah banyak tau lagu ini dan lagu ini bukanlah sesuatu yang baru sebetulnya.. cuma kalau kita simak masuk akal juga sih.. hehehe.. mari kita simak.. ^_^

Rakyat Indonesia sepertinya sejak dini sudah didoktrin dengan lagu2 yang tidak bermutu & mengandung banyak kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi. Benarkah seperti itu..?

Mari kita buktikan :

"Aku seorang kapiten... mempunyai pedang panjang... kalo berjalan prok..prok.. prok... aku seorang kapiten!"

Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi).

Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : "mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang).. kalo berjalan prok..prok.. prok.."

nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : "mempunyai pedang panjang... kalo berjalan ndul..gondal. ..gandul.. atau srek.. srek.. srek.." itu baru sesuai dengan kondisi pedang panjangnya!

"Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru... meletus balon hijau, dorrrr!!!"

Perhatikan warna-warna kelima balon tersebut, kenapa tiba-tiba muncul warna hijau? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 ! -

"Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku.."

Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

"Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X"

Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yang tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau berbuat apa, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju-maju!

"Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Surabaya..bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama"

Nah, yang begini ini yang parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Malang danJakarta-Surabaya!

"Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul-siul sepanjang hari dengan tak jemu-jemu..mengangguk-ngangguk sambil bernyanyi tri li li..li..li..li..li.."

Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak-anak akan realita yang sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit ! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang (catatan: acara lagu anak-anak dengan presenter agnes monica waktu dia masih kecil adalah Tra la la trili li!), bukan burung!

"Pok ame ame.. belalang kupu-kupu.. siang makan nasi, kalo malam minum susu.."

Ini jelas lagu dewasa dan tidak konsumsi anak-anak! karena yang disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

"Nina bobo nina bobo oh nina bobo... kalau tidak bobo digigit nyamuk"
menurut psikolog: jadi sekian tahun anak-anak indonesia diajak tidur dengan lagu yang penuh nada mengancam.

"Bintang kecil dilangit yg biru..."

(Bintang kan adanya malem, lah kalo malem mang warna langitnya biru?)

"Ibu kita Kartini...harum namanya"

(Namanya Kartini atau Harum?)

"Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk di muka"

(Nah, gak sopan khan..masa duduk di muka??)

"Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita..."

(kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur?

Gimana teman2 udah liat kan Lagu-lagu yang Membuat Indonesia Tidak Bisa Maju.. akhir kata silahkan berpendapat dengan pendapat teman2 tentang Lagu diatas.. ^_^

Ditulis Oleh : Andy Borneo::Jelajah Dunia Informasi::

Artikel Lagu-lagu yang Membuat Indonesia Tidak Bisa Maju ini diposting oleh Andy Borneo pada hari Kamis, 06 September 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda yang telah membaca artikel ini,tinggalkanlah komentar anda baik itu kritik ataupun saran karena komentar anda sangat berarti bagi penulis dan perkembangan blog ini.Pengunjung diperbolehkan meng-copy-paste artikel dengan syarat menyertakan link sumber aktif postingan dibawah ini.Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kita semua.Terima kasih.


::get this widget::

89 komentar:

  1. gw pernah nemuin artikel kaya diatas sob,punya salah 1 teman blog gw juga yang udah tukar link,aduh,,,lu dapet dari mana tuh sob,kok kagak ada sumbernya,jangan sampe teman gw yang aneh satu" ini,hehehe... di cap jelek sama blogger yang lain.
    buset dah sob,rumah lu berat banget gilaaaa...
    kurangin lah yang gak perlu. just sharing sob. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.. artikel ini dari catatan di fb ane sob,, udah lama banget sob.. kalau gak percaya coba deh liat catatan di fb ane.. ane kalau copas pasti ane sertakan link sumbernya.. ane aja udah lupa dapat dari mana ini.. abisannya udah lama sob,, hanya saja ane pindahin catatan ane ke blog.. jadi tenang aja sob..

      Hapus
    2. oke oke sob,,,btw,,,FB sobat apa ya...?
      kok ane gak pernah nemu sih,gimana kalo sobat yang add ane aja.

      Hapus
    3. ok sob.. ntar ane coba add fb ente.. mudah2an bisa nih.. hehe. :D

      Hapus
    4. . . Antz , , sang admin itu orng nya tertutup,, fb aq aja gak di et. he..86x . .

      Hapus
    5. wkwkwkwkwkw... aq kan orangnya pemalu vie.. :D

      Hapus
    6. . . kayaknya lebih condong ke malu^in dech. he..86x . .

      Hapus
    7. ke malu'in apa ke malu'an.. hehe..:D

      Hapus
  2. ha ha ha bisa saja sobatku yang satu ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. thanks bang Hariyanto atas kunjungannya.. :D

      Hapus
  3. sob kata ants kaka benar,..soal loading blog ini,..berat bangat,..kurangi sedikit dong,...soal lagu itu walah hati2 sob ntar penciptanya marah wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... ntar tak kurangi,, berarti mesti diet dong..
      kalau penciptanya marah langsung kabur aja.. wkwkwkw.. :D

      Hapus
    2. whahahhahaha,,,,nanti kena protes KPK lho...walah...malah gak nyambung blass...

      Hapus
    3. emangnya gw korupsi.. hahaha.. korupsi artikel... :D

      Hapus
    4. bukan sob,,,tapi lu korupsi berat badan...
      wkwkwkwkwkwk :P

      Hapus
    5. hahaha.. badan gw aja atletis,, gimana mau korupsi berat badan.. :P

      Hapus
    6. Wah lagi rame2 mongin apa nih.. :)
      Lanjutkan....hehe.. :)

      Hapus
    7. Wah lagi rame2 mongin apa nih.. :)
      Lanjutkan....hehe.. :)

      Hapus
    8. lagi ngomongin korupsi bang budi.. :D

      Hapus
  4. Waduh,,
    ternyata,ada makna nya juga ya,..
    Tapi,Bole lah,..
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap lagu harus ada makna dong sob.. :D

      Hapus
  5. Paling bisa..n kreatif juga sob hehe.. :)

    BalasHapus
  6. . . kayaknya bakalan ada guru play group ne. he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadeeeeeccchhh.. kayaknya gk ada bakat deh... hahahaha.. :D

      Hapus
    2. Vpie..si AB mana pantes jadi guru play grup,kalo jadi guru grup jaipongan tuh baru AB namannya,,wkwkwkwk,,,pipis sob...ups...piss maksudnya...

      Hapus
    3. . . sang admin , , wachhhhhhhhhhhhhhh,, tapi menurut aq sich ada bakat dech. mungkin masih terpendam kale. he..86x . .

      . . Antz , , wupzZz,, jangan^ situ murid didiknya ya di group jaipong?!? he..86x . .

      Hapus
    4. terpendam dimana kira2.. tolong dicarikan dong.. hehehe.. :D

      Hapus
    5. biarin.. abisannya lagi bete' nih.. :D

      Hapus
    6. belum mandi,, maka'nya bete.. :D

      Hapus
  7. meskipun sudah berkali kali saya dengar tetap saja ini lucu,, :D

    BalasHapus
  8. wah,, gak kebayang ya sob,, sampai segitu na lagu na..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. gak prlu dibayangin sob.. :D

      Hapus
  9. Waduchh..
    seperti itu makna na.
    gak terbayang klo lagu ini mempunyai makna seperti ini, /Mmm..

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. haha...gokil "gondrong dekil"

      Hapus
    2. @AK > siapa nih yang "gondrong dekil"... :D lu ya sob... :P

      @Nuzulul Akbar > tuh Ants Kaka yang gokil... wkwkwkw.. :D

      Hapus
    3. hahaha,,,dulu gw pernah jadi "gokil" sob,gondrong the kill

      Hapus
    4. dekil bukan the kill,, suka ngubah2 lu sob.. wkwkwkw.. :D

      Hapus
  11. wkkwkwkwkk bener juga ya klo di perhatikan lagu"nya aneh hehehehe,,,
    maaf sob baru datang kemari

    BalasHapus
  12. ngeliat foto diatas langsung terkesima saya, itu Bu Guru sadar apa ngga sih sama yg dilakuinnya ==a

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyaknya latah dia tuh.. hehehe.. :D

      Hapus
  13. dan masih banyak lagu lain yang gak matching hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya baju aja gak matching.. hehe.. :D

      Hapus
  14. Yg nyiptain lagu anak2 itu gk mikir 2x kalo mau bikin lagu.

    Udah tahu malam pasti gelap, langit warnanya ya hitam, malah bintang kecil dilangit yg biru. Kalo langit yg biru itu pd wktu siang hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaa.. mungkin ditempat dia ada bintang disiang hari sob.. :D

      Hapus
  15. bener juga sob, intinya berarti apa yach ? "plinplan ? kebhongan atau....

    BalasHapus
  16. sob, lagu yang "Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru... meletus balon hijau, dorrrr!!!" itu salah sob
    yg bener tuh "Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... hijau, kuning, kelabu.. merah muda dan biru... meletus balon hijau, dorrrr!!!"
    setau ane sih gtu, hehe

    BalasHapus
  17. Tapi lagu Balonku tuh yang benar begini : Balonku ada 5, rupa-rupa warnanya : Hijau,Kuning,Kelabu,Merah muda dan Biru. Meletus balon Hijau daarrr ... dst.

    Jadi warna Hijau memang sudah ada kok dari awal lagu mas. hehehe piiss :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahah... siiiippp.. berarti nyimak nih.. :D
      thanks ya koreksinya.. :)

      Hapus
  18. hahahhah, gokil abis

    awardnyasob silahkan di ambil

    http://albarnation.blogspot.com/2012/09/untuk-sahabat-blogger.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran nih sob ane dapat award.. :D

      Hapus
    2. Buruan bang andy..segera ambil... :)
      Nanti di gondol kucing loh.. (guyon ya bang)...wkwk.. :D

      Hapus
    3. hahahaa.. digondol kucing garong.. wkwkwkw..

      Hapus
  19. huahahaha ini sitting comedy ya.. ngeres2 tapi asik

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang bikin ngeres yang mana sob.. :D

      Hapus
    2. kalau berjalan pedang ku gondal-gandul....

      gimana kalau berjalan prok...prok...prok....aku seorang septiteng.hihi

      Hapus
  20. hahahahaha ngakak guling2 mas :D..wkwkwkw

    apalagi yang balonku, benar juga ya,balon hijaunya nggak ada kok tiba2 meletus yg hijau...bwahahahaha...GOKIL !!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuuaaahh sob.. jangan sampai guling2 sob..hehehe :D

      Hapus
  21. hahaha ternyata kang andy sudah publish duluan yah... pengaruh gk BW kmrin nih... -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an aja gak ada pengaruh sob.. hehehe.. :D

      Hapus
    2. hahahaha....
      uda muncul duluan kang pengaruhnya... :D

      Hapus
    3. hahahahaa.. tapi gak bikin gawat kan.. :D

      Hapus
  22. ngakak gan ane bacanya wkwkw xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe,, sampai guling2 gak tuh.. :D

      Hapus
  23. hahaha ada" ja sob..
    dah lama ni aku jumpa artikel ni.
    sebenarnyakan masih banyak lagi sob knpa cuma sedikit aja.?
    tambahin sob biar seru baca nya d sore yg suntuk ni.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambahin lah sob,,, hehehe..

      lagi suntuk apa lagi galau nih.. :D

      Hapus
  24. keren banget infonya, sudah lama gak mampir kesini.. sipp deh,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari mana aja kawan.. sibuk kayaknya nih.. heheh.. :D

      Hapus
  25. setelah membaca artikel ini ada benarnya juga yah,,saya juga sambil ketawa bacanya,,terima kasih untuk infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. thanks ya udah mampir kesini.. :D

      Hapus
  26. benar-benar gokil,,,tapi ada benarnya juga,,kita menyanyikan sebuah lagu yang membuat kita bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyanyikannya sih gak bingung sob,, cuma pas d'liat dengan cermat liriknya baru bingung.. :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar dan saya akan komentar balik. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi. Mari jalin terus Silaturahmi.. Terima Kasih sobat..

Google+ Badge

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service