Minggu, 24 Juni 2012

97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Bagian 1

Hallo Sobat Blogger dan Sobat2 saya yang lainnya, setelah sebelumnya saya memposting artikel tentang Cara Meningkatkan Traffic atau Pengunjung Blog, kali ini saya ingin membagikan 97 Langkah Sukses TOP 10 diSearch Engine. (wooooww.. banyak banget sampai 97 Tips). Karena itu kali ini saya tidak langsung membagikan 97 Tips sekaligus tapi saya membagikannya dalam beberapa bagian. langsung saja ke topiknya. cekidot..

Berikut 97 tips dan trik ber-SEO yang harus dilakukan dan harus dihindari, agar website/blog kita dapat menduduki rangking tertinggi di search engine. Daftar berikut melist banyak faktor yang mempengaruhi sebuah Search Engine Optimization, daftar berikut akan di bagi dalam beberapa prioritas antara lain:

1. Prioritas Tertinggi.
2. Prioritas Menengah.
3. Prioritas Rendah.
4. Hindari.
5. Hindari atau Kena Sangsi (Ban!)

97 Langkah ini merupakan framework apa yang harus Anda lakukan dan apa yang harus Anda hindari. Langkah langkah ini adalah hasil pengujian dari 2000an optimisasi website di search engine Google, Yahoo!, MSN, Altavista, dan search engine utama dunia lainnya selama lebih dari 7 tahun sampai dengan hari ini.
  1. Tulis dan buat content yang unik (prioritas tertinggi): content yang unik sangat penting. Perlu bagi pembuat dan pemilik website/blog untuk memiliki content yang memiliki informasi berbeda dari website-website lain yang ada di internet.
  2. Selalu melakukan up date content (prioritas tertinggi): website/blog yang memiliki content yang selalu di update secara teratur akan menjadi lebih hidup dari pada website/blog yang jarang melakukan update. Hal ini juga membantu meningkatkan relevansi content atas website, dan sangat mempengaruhi rangking.
  3. Gunakan Keyword phrase yang tepat (prioritas tertinggi): hal pertama yang harus dilakukan ketika bekerja dengan SEO adalah menemukan keyword phrase yang tepat. Jangan mencoba untuk melakukan optimasi atas keseluruhan site hanya dengan satu keyword phrase, tetapi fokuskan usaha pada penulisan content page untuk keyword dan phrase yang spesifik.
  4. Pilih phrase yang populer, tetapi jangan terlalu populer (prioritas tertinggi): ketika memutuskan sebuah keyword phrase, kita ingin mendapatkan keyword yang populer tetapi bukan yang sangat atau terlalu populer. Dalam hal pemilihan keyword yang populer bukan yang terlalu populer sepertinya bertentangan dengan intuisi, tapi realitasnya adalah keyword yang sangat populer itu umumnya terlalu umum dan luas serta sangat diinginkan oleh semua pemain online sehingga tingkat persaingannya sangat tinggi. Sebaiknya, lakukan optimasi pada keyword yang tepat dan dapat dioptimasi dengan baik, sehingga posisi bisa menjadi tinggi. Dengan menggunakan keyword yang tidak terlalu populer sangat besar kemungkinan kita untuk mendapatkan pageview tinggi meskipun kita berada di halaman dua sekalipun, daripada bersaing dikeyword yang populer akan tetapi hanya dapat berada di halaman 50.
  5. Buatlah website yang accessible (prioritas tertinggi): accessible HTML adalah yang dapat di akses baik oleh search engine spider serta dapat di baca oleh pengunjung atau visitor. Semakin mudah diakses page yang kita buat, akan semakin mudah search engine untuk membacanya dan merangking page-pagenya.
  6. Gunakan keyword phrase didalam title tag (prioritas tertinggi): title tag adalah salah satu tag terpenting didalam sebuah webpage/blog. Dengan menuliskan keyword phrase di title tag, sebaiknya di bagian atas atau awal, adalah sangat penting untuk membuat phrase tersebut masuk ke search engine. Ditambah lagi, ini membuat keyword phrase akan di tempatkan sebagai link di index search engine.
  7. Gunakan domain dengan keyword phrase (prioritas tertinggi): menggunakan keyword phrase sebagai nama domain adalah salah satu cara terbaik untuk lebih mengoptimalkan phrase tersebut.
  8. Gunakan keyword phrase pada URL (prioritas tertinggi): jika tidak dapat menggunakan keyword dalam nama domain, keyword dapat gunakan di URL. Search engine membaca URL dan memberikan nilai pada teks yang ada di dalamnya.
  9. Gunakan banyak keyword phrase, tapi jangan berlebihan (prioritas tertinggi): rasio perbandingan antara keyword terhadap teks dalam page disebut keyword density. Sangatlah penting untuk mengulang keyword dalam dokumen, tapi jangan berlebihan. Prosentasi keyword density seharusnya antara 3% - 7% untuk keyword phrase utama dan 1%-2% untuk secondary keyword atau keyword phrase.
  10. Gunakan keyword phrase sebagai headline (prioritas tertinggi): headline tags (h1, h2, h3, etc.) adalah tempat yang tepat untuk meletakkan keyword phrase dan secondary keyword. Search engines menyadari jika headline lebih penting dibandingkan dengan teks-teks lain di sekitarnya, sebaiknya letakkan keyword disana untuk mendapatkan nilai lebih.
saya rasa 10 tips saja dulu, cukup mudah dimengerti bukan..?? nanti saya akan posting lagi 97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Bagian 2 lanjutan dari 97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Bagian 1. Akhir kata semoga tips ini bermanfaat buat kita semua.. terima kasih atas perhatiannya.. Salam.  

Ditulis Oleh : Sharing Ilmu Marketing, Pengembangan Diri & Peluang Usaha.::Jelajah Dunia Informasi::

Artikel 97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Bagian 1 ini diposting oleh Sharing Ilmu Marketing, Pengembangan Diri & Peluang Usaha. pada hari Minggu, 24 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda yang telah membaca artikel ini,tinggalkanlah komentar anda baik itu kritik ataupun saran karena komentar anda sangat berarti bagi penulis dan perkembangan blog ini.Pengunjung diperbolehkan meng-copy-paste artikel dengan syarat menyertakan link sumber aktif postingan dibawah ini.Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kita semua.Terima kasih.


::get this widget::

11 komentar:

  1. wah,,,ini perlu saya pelajari nih sob,,,thanks infonya sob,,hehehe

    BalasHapus
  2. salam kenal dari blogger pemula...
    saya follow blog disini untuk mendapatkan artikel dan tutorial terbaru.
    mohon dukungannya ya sob...thanks

    BalasHapus
  3. artikel yang menarik,.,.terima kasih untuk informasinya

    BalasHapus
  4. terima kasih sudah beragi informasinya,,,semoga bermanfaat

    BalasHapus
  5. milih prioritas tinggi aja deh hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar dan saya akan komentar balik. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus. Demi kenyamanan dan transparansi, mohon maaf komentar "anonymous" tidak akan ditanggapi. Mari jalin terus Silaturahmi.. Terima Kasih sobat..

peluang usaha

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service